Sunday, July 12, 2015

Terapi Berpikir Positif, oleh: Dr. Ibrahim Elfiky


Pada kesempatan kali ini ane akan review singkat salah satu buku berpikir positif best seller yang sangat rekomended untuk dibaca, dipahami, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Judul buku ini adalah “Terapi Berpikir Positif”, ditulis oleh Dr. Ibrahim Elfiky. Dari beberapa buku positif thinking yang pernah ane baca, buku inilah yang terbaik menurut ane. Satu hal yang paling menonjol pada buku ini adalah penekanan kepada prinsip-prinsip dasar berpikir positif yang mana semua pembahasan sejalan dengan konsep-konsep Islam. Ini yang paling ane suka. Karena pada dasarnya di dalam Islam pun sebenarnya sudah tercangkup semua perihal petunjuk-petunjuk (instruksi manual) dalam menjalani kehidupan ini, termasuk salah satu nya adalah kebiasaan dan mindset berpikir positif.


Resensi buku:
Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran. Tapi tak semua tahu dan mampu mengaktifkannya untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa. Melalui buku ini, Dr. Elfiky – sebagai salah seorang motivator muslim dunia – tergerak untuk membantu mengenal kekuatan pikiran, cara kerjanya, dan cara mengaktfikannya dengan mudah, murah, dan efektif.

Buku ini berisi tentang:

  • Kekuatan pikiran
  • Serba-serbi pola pikir negatif
  • Serba-serbi pola pikir positif
  • Strategi berpikir positif
  • Serta tips/wasiat berpikir positif

Lalu apa saja yang dibahas dalam buku ini? Hm..sepertinya tidak perlu ane share semua di sini. Alangkah lebih baik agan baca langsung deh bukunya, biar penyajiannya lebih pas. Luangkanlah sedikit uang untuk membeli bukunya. Serta luangkanlah sedikit waktu agan untuk membaca dan menelaah isi buku tersebut. Insyaallah ini akan menjadi aset berharga yang akan membantu merubah mindset kita  menjadi lebih baik dan lebih positif. Dampak jangka panjangnya, hidup yang kita jalanipun akan menjadi lebih baik dan lebih berkualitas.

Sekilas tentang penulis:
Dr. Ibrahim Elfiky adalah pendiri dan ketua dewan komisaris beberapa perusahaan berskala internasional di Kanada. Selain meraih gelar doktor di bidang metafisika di Universitas Los Angeles, beliau meraih 23 gelar diploma dari beberapa lembaga papan atas di bidang pengembangan sumber daya manuasia, managemen, dan marketing serta diakui sebagai penyusun dan peletak dasar ilmu Neuro Conditioning Dynamic (NCD) dan ilmu Power Human Energy (PHE). Di sela-sela kesibukannya sebagai direktur utama beberapa hotel bintang lima di Montreal, Kanada, beliau aktif menjadi trainer handal di bidang pengembangan sumber daya manusia pada beberapa perusahaan dan yayasan di Quebec, Kanada. Media-media Amerika dan Kanada menjulukinya sebagai pembicara terbaik dunia. Beliau telah melatih lebih dari 700.000 orang melalui seminar dan pelatihan yang digelar di seluruh dunia dengan tiga bahasa: Inggris, Prancis, dan Arab. Karya tulisnya telah diterjemahkan ke dalam lima bahasa (Inggris, Prancis, Arab, Kurdi, dan Indonesia), dan telah terjual jutaan eksemplar di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment